Rina Marlina Ikut Turun ke Pasar untuk Melakukan Pendataan Harga dan Ketersediaan Bapok Kebutuhan Masyarakat


BATOLA – Kepala Bidang Perdagangan dan Kemetrologian Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Barito Kuala (Batola), Rina Marlina, S.A.P, MM langsung ikut turun ke lapangan untuk melakukan pendataan harga dan ketersediaan bahan pokok (bapok) kebutuhan masyarakat di Pasar Tradisional Marabahan, Selasa (13/8/2024).

“Kami rutin setiap Selasa  mendata harga dan ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat di sejumlah pasar tradisional, khususnya di Pusat Kota Pasar Marabahan,” ujar Rina.

Disampaikannya, pendataan ini kami lakukan untuk mengetahui perbandingan harga kenaikan pada pekan sebelumnya, sehingga kami mengetahui apa bahan pokok yang mengalami kenaikan, kemudian kami pertanyakan kepada pedagang apa saja yang menyebabkan kenaikan tersebut.

Untuk hari besar dominan harga bahan pokok kebutuhan masyarakat akan alami kenaikan, untuk di hari besar, seperti hari raya, natal dan hari besar lainya pihak kami juga melaksanakan sidak di beberapa pasar tradisional dan pasar ritel modern.

“Khusus untuk sidak kami bekerjasama dengan instansi terkait melakukan pengecekan harga di sejumlah pasar tradisional dan pasar modern,” bebernya.

Adapun jenis bahan pokok yang selalu rutin di data adalah, beras, minyak goreng, telur, tepung terigu, sayur mayur, cabe, daging sapi, daging ayam, susu, bawang merah, bawang putih, Ikan asin dan ikan segar.

Berita Terkait

Top