DPRD Batola Belajar Penanganan Tindak Lanjut Laporan Keuangan Hasil Pemeriksaan ke Tabalong


 

Usai Kunker, rombongan DPRD Batola melakukan foto bersama dengan Bupati Tabalong.(ist)

Wartabebas.com, Batola – Untuk belajar tentang penanganan tindak lanjut terhadap laporan keuangan hasil pemeriksaan, Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Barito Kuala (DPRD Batola) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), (13/1/2023).

Disampaikan Ketua Komisi I DPRD Batola, Basuki mengungkapkan, bahwa di Tabalong penanganannya agak lebih bagus.

Oleh karena itu pihaknya ingin belajar untuk menindaklanjuti apa yang terjadi di Batola sebagai pembelajaran.

Kunker Komisi I DPRD Batola berjumlah 10 orang ke Pemkab Tabalong ini langsung diterima Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani didampingi Kepala Inspektorat Daerah, Zainal Arifin.

Menurut Basuki, Tabalong suatu wilayah yang penuh inovasi di Kalimantan Selatan, jadi di Tabalong ini untuk belajar dan akan dilaksanakan di Batola nantinya. “Banyak inovasi di Kabupaten Tabalong, diantaranya inovasi Sistem Informasi Penyelesaian Tindak Lanjut (SIMPATIK) yang nantinya mungkin bisa kami terapkan di Batola,” ujarnya.

Sementara Sekretaris Komisi DPRD Batola, Rina Dewi Kencana mengatakan, penyelesaian terhadap tindak lanjut hasil pemeriksaan di Kabupaten Tabalong diselesaikan dengan dua cara, yakni Internal maupun eksternal.

“Semoga dengan kita belajar di Tabalong bisa diterapkan di Kabupaten Batola,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani menyampaikan ucapan terima kasih atas kunker ke Tabalong.

“Kita terus berbenah, ada beberapa yang menonjol dan diunggulkan. Kita saling belajar ini tidak ada batasnya,” pungkasnya.

Berita Terkait

Top