DPRD Batola Perjuangkan Penambahan Ruang Kelas SDN Semangat Dalam


Komisi II Dewan DPRD Batola saat diskusi dengan dewan guru SDN Semangat Dalam 1 membahas terkait ruangan anak didik.(istimewa)

BATOLA, wartabebas.com – Membahas terkait ruangan kelas yang masih terbatas, Dewan Perwakilan Daerah Kabupaten Barito Kuala (DPRD Batola) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke SDN Semangat Dalam, Kecamatan Alalak, baru – baru tadi.

Selain mendiskusikan masalah ruang kelas, Selain itu, Dewan juga  membahas terkait kesejahteraan guru, khususnya honorer.

Diketahui Sekolah Dasar Negeri tersebut hanya memiliki 14 ruang belajar. Sementara anak didiknya berjumlah sekitar 585 orang. Sedangkan pembelajaran terpaksa harus dibagi menjadi 3 shift dalam sehari.

Kunker DPRD Batola tersebut dipimpin Wakil Ketua Komisi II, Muhran, bersama anggotanya, yakni Basrin, Alimansyah, Syahrani, dan H. Ideham, didampingi kepala dan pengawas sekolah, serta dewan guru.

Terkait pembangunan SDN itu terkendala keterbatasan lahan. Oleh karenanya pihaknya berusaha mengusulkan untuk dibangun bertingkat.

“Kami dari DPRD, khususnya komisi II akan mendukung dan memperjuangkan pembangunan atau penambahan ruang kelas yang baru,” ucap Muhran 

Tentunya nanti dapat mengatasi kekurangan ruang kelas dan pelaksanaan belajar mengajar bisa terlaksana secara bersamaan. “Pembangunan ruang kelas baru di SDN Semangat Dalam 1 ini Insha Allah akan dilaksanakan tahun 2023 ini,” ujarnya.(mld)

 

Berita Terkait

Top