Antisipasi lonjakan harga, Diskoperindag Batola rutin lakukan pemantauan di sejumlah pasar tradisional


Kabid Perdagangan Diskoperindag Batola, Surono, S.Sos saat menyebut daftar harga Bapok dan ketersediaan kebutuhan masyarakat

BATOLA – Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Barito Kuala (Batola), Provinsi Kalimantan Selatan terus melakukan monitoring harga dan ketersediaan bahan pokok (bapok) untuk memastikan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.

Kabid Diskoperindag Batola, Surono, S.Sos mengungkapkan, bahwa pihaknya melakukan pengawasan harga dan pasokan bahan pokok ke pedagang di sejumlah pasar rutin dilakukan setiap satu minggu sekali guna mengantisipasi gejolak harga dan terjadinya kelangkaan di pasaran. 

“Kami rutin setiap satu minggu sekali terus melakukan monitoring untuk memastikan ketersediaan bapok di pasaran,” ungkap Surono, Selasa (7/62023).

Disampaikan Surono, selama monitoring dilakukan, ketersediaan bahan pokok kebutuhan masyarakat hingga saat ini masih stabil dan diperkirakan bahan pokok masih dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Dalam mengantisipasi kelangkaan dan lonjakan harga bahan pokok kami selalu rutin mengadakan operasi pasar,” pungkasnya.(mld)

 

Berita Terkait

Top