Sekwan DPRD Batola Hadiri Peningkatan Kapasitas Setwan di Bandung


Sekwan DPRD Batola, M Haris Isroyani saat mengikuti  seminar nasional Peningkatan Kapasitas dan Profesionalisme Setwan.(ist) 

BATOLA – Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Kuala (Batola), Provinsi Kalimantan Selatan, M Haris Isroyani menghadiri seminar nasional peningkatan kapasitas dan profesionalisme Setwan di Bandung, Provinsi Jawa Barat,  (9/6/2023). 

Haris mengungkapkan, bahwa agenda seminar nasional tersebut mendengar pengarahan dari Dirjen Otonomi Daerah, Akmal Malik, serta perwakilan dari KPK Wawan Wardiana Deputi Bidang Pendidikan dan peran serta masyarakat KPK tentang Pendidikan anti korupsi dalam upaya mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih. 

“Poin penting dari arahan tersebut adalah arahan dari Dirjen Otonomi Daerah terkait tata kelola keuangan guna mendukung pertumbuhan ekonomi,” ujar Haris.

Acara tersebut juga dirangkaikan dengan rapat jerja nasional (rakernas) ASDEKSI tahun 2023. 

Sedangkan poin penting arahan dari perwakilan KPK adalah deklarasi diri untuk menolak bila mendapati (konflik kepentingan).

Selain itu, menjadi teladan (tone of the top) untuk mencegah korupsi patuhi kode etik profesi, internalisasi integritas dalam diri dan organisasi, patuh lapor LHKPN, tolak segala bentuk gratifikasi, cegah dan laporkan setiap dugaan korupsi

Terkait mengenai netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di setiap lini, baik dalam tataran Pemerintah Pusat maupun pemerintah daerah.

Kemudian, profesionalisme, integritas dan turut berpartisipasi aktif mendukung pesta demokrasi pada 2024.

Berita Terkait

Top