Update Harga Bapok di Batola


Daftar harga bahan pokok kebutuhan masyarakat di Pasar Marabahan, Kabupaten Batola hari ini Selasa (4/7/2023).

BATOLA – Monitoring dan peninjauan bahan pokok (bapok) selalu rutin digelar Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Barito Kuala (Diskoperindag)Batola) Provinsi Kalimantan Selatan dalam satu minggu sekali.

“Tujuan monitoring harga di pasar ini dilakukan untuk mengantisipasi kelangkaan dan kenaikan harga komoditas bahan pokok, apalagi saat ini memasuki cuaca ekstrem,” ujar Surono, S.Sos selaku Kabid Perdagangan Diskoperindag Batola, Selasa (4/7/2023).

Pantauan hari ini, sejumlah komoditas bapok yang alami penurunan harga, namun ada pula yang alami kenaikan, namun tidak signifikan 

“Secara keseluruhan harga  bapok kebutuhan masyarakat di kabupaten berjuluk bumi Ije Jela ini stabil dan stok aman,” ujar Surono.

Menurutnya, harga berbagai barang kebutuhan pokok masyarakat di tingkat pedagang pasar Batola dinilai masih stabil dalam beberapa hari terakhir ini.

Bahan pokok kebutuhan masyarakat yang di monitoring diantaranya beras, tepung, daging, telur, susu, garam, gula, daging sapi, daging ayam, telur mie instan, bawang merah, bawang prei, ikan segar, ikan kering dan sayur mayur, gas LPG 3kg.

 

Berita Terkait

Top