RIBUAN JAMAAH HADIRI PEMBUKAAN MAJELIS DARUS SHOLIHIN DI MALUKA BAULIN, KURAU


H.Asmariannor (tengah mengasuh anaknya) saat mengaminkan Do’a Habib Segaf Baharun untuk dirinya dan para jamaah.

Wartabebas.com – Ribuan jamaah hadiri Majelis Ilmu Darus Sholihin di Kecamatan Kurau, Desa Maluka Baulin, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, Minggu (3/8/2023).

Pembukaan perdana majelis yang rencananya digelar setiap bulan yang akan dipimpin oleh Dr. Habib Segaf Baharun.M.H.I dan Habib Alwi. M.H.I Bin Habib Segaf Baharun itu sekaligus peletakan batu pertama pembangunan majelis diatas tanah yang cukup luas yang akan di bangun dengan uang pribadi oleh H. Asmariannor yang merupakan pengusaha muda, yakni Direktur Utama PT Adrian Jaya Makmur (AJM).

H.Asmariannor saat peletakan batu pertama pembangunan Majelis Darus Sholihin di Kurau.

Diketahui H. Asmariannor tak asing lagi di kalangan para Habaib, karena dia Mahabbahnya luar biasa kepada para Habaib dan Ulama.

“Mohon doanya agar pembangunan Majelis Rasulullah ini akan digelar setiap bulan sekali yang dipimpin oleh Habib Alwi Bin Habib Segaf Baharun ini terlaksana dengan lancar,” tutur pengusaha dermawan itu saat dikonfirmasi wartawan di sela dirinya menyambut tamu undangan para Habaib dan Ulama yang menghadiri pembukaan Majelis Rasulullah tersebut.

Diketahui, pria ramah itu rela menggelontor sebagian rezekinya untuk kepentingan majelis tersebut, bahkan mewakafkan tanahnya yang mampu menampung ribuan jamaah itu.

Dalam kesempatan itu, Habib Segaf Baharun disela tausiahnya menyematkan do’anya untuk H.Asmariannor. “Semoga H. Asmariannor panjang umur, sehat jasmani dan rohani, diluaskan rezekinya yang berkah,” ucap Habib Segaf Baharun.

Setelah itu Habib Segaf mengijazahkan Sholawat Busyro (sholawat kebahagian) kepada ribuan jamaah yang hadir.

“Amalkan sholawat Busro yang langsung dari Rasulullah ini setiap setelah Sholat Subuh sebanyak 41 kali,” pungkas Habib yang juga Rektor IAI Dalwa itu.

Pada pembukaan majelis Rasulullah itu juga dihadiri oleh Gusti Nata dari Tembilahan, Riau yang merupakan keturunan Syekh Muhammad Afif al Banjari (Datu Landak) yang merupakan dzuriyah Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari (Datu Kelampayan).

Foto bersama Guru Gusti Nata buyut Datu Landak dari Tambilahan

Guru Nata sebelum pulang menyempatkan diri mampir ke kediaman H. Asmariannor untuk memberikan doa.

“Semoga dengan majelis ini kita mendapat Rahmat dari Allah dan Syafaatnya Rasulullah, mudahan seberataan kita masuk surga bighoiri hisab, Aamin,” doa singkatnya namun padat di kediaman H. Asmariannor di Desa Maluka Baulin, Kurau.

Penulis : Jumiati

 

Berita Terkait

Top