2 Hari sebelum masuk Ramadhan 1444 H, Mayoritas harga Bapok di Batola Turun


Tim Diskoperindag Batola saat monitoring ke sejumlah pasar tradisional dan modern untuk memastikan melewati masa expired sekaligus pemantauan harga dan stok bapok jelang Ramadhan.(ist)

BATOLA – Dua hari sebelum memasuki bulan suci Ramadhan 2023/1444.H mayoritas harga bahan pokok kebutuhan masyarakat mengalami penurunan di Kabupaten Barito Kuala (Batola), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Seperti minyak goreng, daging sapi, bawang, ikan asin gabus, kacang hijau, ikan segar nila, hingga ikan peda dan ikan segar tongkol.

Demikian dilansir dari Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Batola melalui Kabid Perdagangan, Surono, S.Sos, Selasa (21/3/2023).

Sementara untuk harga cabe alami kenaikan, namun tidak signifikan.Sementara untuk harga cabe alami kenaikan, namun tidak signifikan.

Berikut daftar harga 2 hari sebelum Ramadhan.

“Memang ada kenaikan, namun masih dalam batas wajar, dan belum menimbulkan potensi kerawanan sosial,” ujar Surono.

Menurutnya, sejauh ini masih wajar saja dan ketersedian bahan pokok masih aman, dan belum ditemukan bahan pokok yang melewati masa expired.

Sementara ini, harga bahan pokok masih berfluktuasi dengan harga di beberapa hari sebelumnya. 

Saat ini tim monitoring Diskoperindag juga belum menemukan praktik penimbunan bapok. 

“Kami berharap pada bulan Ramadhan ini bisa berjalan lancar untuk urusan kebutuhan pokok masyarakat di kabupaten berjuluk Selidah ini.

Pastinya, monitoring masih akan terus dilakukan untuk memastikan dan ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat, serta bahan kebutuhan lainnya 

“Kami melakukan sasaran utama monitoring adalah toko sembako dan los pasar yang menjual kebutuhan pangan masyarakat,” pungkasnya.(mdi)

Berita Terkait

Top